Tuesday, January 30, 2018

CARA MENGETAHUI KERUSAKAN DINAMO STARTER SEPEDA MOTOR DAN MOBIL

Sistem starter sepeda motor adalah bagian yang penting dan menunjang kemudahan dalam menghidupkan sepeda motor Terutama pada motor metik yang  kick starternya lebih sulit dari pada motor bebek biasa.

Adakalanya kerusakan sistem starter di sebabkan karena aki (baterai) yang drop,kalo penyebabnya karena ini maka aki hanya perlu di charger ulang atau di ganti.
Dan adakalanya juga kerusakan sistem starter di sebabkan karena Relay starter,tombol starter yang mungkin lebih mudah di tebak dan di analisis..


Namun berbeda jika kerusakannya terjadi pada komponen dinamo starternya..
kontruksi dinamo starter yang terdiri dari logam,magnet dan gulungan kabel sering kali tak bisa dilihat secara kasat mata kerusakaannya..
dan mungkin ada yang mengira bahwa kerusakan dinamo starter pasti berada pada sikat arangnya. anggapan ini memang betul namun tidak semua kerusakannya di sebabkan karena sikat arangnya yg sudah tipis..namun ada bagian bagian lain yang harus di periksa dengan detail dan akurat...
yaitu pemeriksaan continuitas antara komutatornya, Armature dengan komutator,  terminal plus dinamo dengan sikat arang, dan batas service dari ketebalan sikat arangnya..
untuk lebih jelasnya simaklah video tutorial berikut ini;








No comments:

Post a Comment

DOWNLOAD KUMPULAN FIRMWARE SAMSUNG TANPA PASWORD

Sebelum bicara Firmware yuh kita bicara dulu tentabg sejarah samsung. Samsung Mobile Division adalah salah satu dari lima unit ...